PENERAPAN STRATEGI KREATIF DALAM PEMBUATAN VIDEO PROMOSI PROGRAM LOYALITAS DI PT SUCOR SEKURITAS
Isi Artikel Utama
Alfina Damaiyanti
Bayu Suriaatmaja Suwanda
Erna Ernawati
Media berbentuk audio visual yang dapat digunakan sebuah perusahaan dalam menginformasikan produk atau merek adalah video promosi. Tujuan untuk menyampaikan pesan agar dapat menarik dan mudah dipahami oleh audiens dalam video promosi membutuhkan adanya strategi kreatif. Sucor Sekuritas adalah perusahaan yang melakukan kegiatan usaha sebagai perantara pedagang efek, penjamin efek yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Upaya untuk menjaga dan menimbulkan rasa kepercayaan dan kesetiaan ditimbulkan melalui program loyalitas khusus Sucor Sekuritas. Program loyalitas dijalankan secara bisnis ke bisnis (B2B) dengan merchant untuk memberikan sebuah potongan harga atau pelayanan khusus bagi nasabah Sucor Sekuritas. Informasi mengenai program loyalitas Sucor Sekuritas perlu diperluas dengan penggunaan media video promosi dengan strategi kreatif yang informatif dan elemen- elemen dalam video promosi yang mendukung. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan mengenai implementasi strategi kreatif pada video promosi Sucor Sekuritas dengan menggunakan proses kreatif dari Gilson dan Berkman. Penelitian ini menggunakan data primer, sekunder dan instrument yang relevan dengan strategi kreatif.