Komunitas Helm merupakan wujud suatu komunikasi kelompok yang terbentuk karena adanya kesamaan minat terhadap sesuatu, khususnya Helm. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat Perilaku Konsumtif Pada Komunitas Helm BTS (Biker Team Sunmori) di Kota Bogor. Penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif dan sampel terdiri dari 22 responden yang tergabung dalam komunitas helm BTS (Biker Team Sunmori). Sampling jenuh digunakan dalam penelitian ini, artinya seluruh populasi dijadikan sebagai sampel penelitian. Observasi dan teknik penghimpunan data menggunakan metode kuantitatif. Perangkat lunak IBM SPSS Statistics 26.0 for Windows digunakan untuk mengolah data yang mencukupi kriteria uji validitas dan regresi sederhana. Hasil dari pengkajian secara statistic dapat terlihat bahwa adanya pengaruh antara avariabel bebas Komunikasi kelompok terhadap variabel terikat Perilaku Konsumtif. Berdasarkan perhitungan koefisien determinan diketahui variabel komunikasi kelompok sebesar 0,18 atau 18% sedangkan sisanya 82% variabel lain tidak di kaji dalam penelitian ini. Oleh karena itu, penilitian ini membuktikan bahwa komunikasi kelompok berpengaruh arah nya positif namun statusnya tidak kuat (lemah) terhadap perilaku konsumtif pada komunitas BTS (Biker Team Sunmori) Di Kota Bogor.
Kata Kunci:
Komunikasi, komunikasi organisasi, berpikir kritis
Communication, group, group communication, community