Dijaman era modernisasi seperti saat ini hampir keseluruhan khalayak menggunakan media sosial untuk berkomunikasi, muncul nya media sosial sebagai new media mempermudah khalayak meng akses berita-berita yang ada di media sosial, tidak hanya untuk mengakses berita namun masyarakat juga menggunakan media sosial untuk berbagi konten, konten yang sering di sebarluaskan di media sosial menjadi salah satu kebiasaan khalayak masa kini. Dari media sosial khalayak dapat mendapatkan informasi yang terkadang belum tentu kebenarannya. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan judul pengaruh pemberitaan di media sosial terhadap tingkat kepercayaan khalayak dengan responden yang berjumlah 40 orang, penelitian ini dilakukan untuk mengkaji dan meneliti sejauh mana tingkat kepercayaan khalayak terhadap iklan-iklan yang ada pada media sosial. Dari penelitian ini peneliti mendapatkan data bahwa terdapat pengaruh pemberitaan di media sosial terhadap tingkat kepercayaan khalayak dengan jumlah 20,2% pemberitaan di media sosial mempengaruhi tingkat kepercayaan khalayak
Kata Kunci:
Media Sosial, Kemudahan, Tingkat Kepercayaan
Social Media, ease, level of trust