Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perubahan yang signifikan terhadap pengetahuan menghafal doa harian menggunakan flash card pada anak TPQ Al - Muawanah Subjek dari penelitian ini adalah anak-anak usia dini dalam upaya pendampingan belajar anak. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimental dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukkan pre-tes dan post-tes kelas eksperimen yang berjumlah 30 orang yaitu 190% untuk hasil pre-test dan 270% untuk post test yang kemudian jumlah seluruh nilai dibagi dengan jumlah siswa kelas sampel 30 orang anak-anak TPQ Al-Muawanah dengan hasil rata-rata nilai pre-test sebesar 63,3% dan post-tes dengan rata-rata sebesar 90%. Melalui penelitian ini, terungkap bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil metode pembelajaran flash card pada pre-test dan post test.
Kata Kunci:
Pendampingan belajar,pemanfaatan flash card,TPQ Al-Muawanah
Study assistance,using flash card,TPQ Al-Muawanah