Peringatan bahaya merokok di dalam iklan rokok di televisi maupun di sepanduk sering kali di abaikan oleh para pengguna rokok, namun bahwasanya komunikasi persuasif yang di sampaikan dalam iklan pada rokok terdapat banyak pesan namun keberadaan nya kurang di sadari oleh para pengguna rokok sehingga kurangnya kesadaran remaja yang merokok aktif di kecamtan Nanggung kabupaten Bogor sering kali di abaikan. namun realitasnya masyarakat khususnya remaja masih saja mengkonsumsinya. Kajian ini bertujuan untuk mengetahui dampak peringatan bayahya iklan rokok. Penelitian ini mengunakan kuantitatif Hasil penelitian pada pengujian hipotesis menunjukkan adanya pengaruh antara peran komunikasi persuasif pada iklan rokok terhadap tingkat kesadaran bahaya merokok pada remaja. Hal ini ditunjukkan pada angka signifikansi hasil pengujian hipotesis sebesar 0,001 menunjukan bahwa korelasi antara komunikasi persuasif dan peringatan iklan bahaya merokok cukup kuat dan data cukup signifikan. dengan pengaruh sebesar 25,6%. Maka komunikasi persuasif berpengaruh pada peringatan iklan bahaya merokok pada remaja di Desa Kalong Liud Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor.
Kata Kunci:
komunikasi Persuasif iklan bahaya merokok