Siti Nur Hayati
Ahmad Baihaqi
Materi ajar adalah salah satu fasilitas yang sangat banyak pengaruhnya terhadap berjalannya pembelajaran dikelas, dikarenakan bertumpunya pembelajaran terhadap materi. maka dengan itu sebaiknya materi ajar memenuhi kriterianya agar dapat menjadi materi ajar yang baik dan layak diajarkan terhadap siswa. pada tulisan ini akan membahas tentang kriteria materi ajar bahasa Arab pada jenjang tsanawiyah menurut Taksonomi Bloom. Â Penelitian ini mengunakan metode kualitatif, pengumpulan datanya menggunakan metode kepustakaan dan teknik yang digunakan adalah analisis isi. Hasl dari tulisan ini yaitu adalah mengetahui karakteristik materi ajar madrasah tsanawiyah menurut Taksonomi Bloom dari sisi kognitip yaitu dari C1-C4 dan dari sisi psikomotoriknya yaitu adalah dari P1-P3.
Hak Cipta (c) 2024 Siti Nur Hayati, Ahmad Baihaqi
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.