ISSN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perubahan yang signifikan terhadap pengetahuan kreativas anak dalam memanfaatkan barang daur ulang. Subjek dari penelitian ini adalah anak-anak kelas 4 SDN Cibening 01 dalam upaya pendampingan pembentukan kreativitas anak. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimental dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukan pre test dan post test kelas eksperimen yang berjumlah 40 orang 57% untuk hasil post test 88% yang kemudian jumlah seluruh nilai dibagi dengan jumlah siswa kelas sampel 40 orang anak-anak SDN Cibening 01 dengan rata-rata nilai pre-test sebesar dan post test dengan rata-rata sebesar. Melalui penelitian ini,terungkap bahwa terdapatperbedaan yang signifikan antara hasil metode pembelajaran kreativita daur ulang pada pre test dan post test.
Hak Cipta (c) 2024 Ayu Husnah Kamilah, Rizki Maulana, Titien Yusnita, Aldi Surizkika
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.